1 2 3 4 5 7 8 9 10

Semboyan 3 : Analisa, Breaking News, Catatan Ringan (Kolom)

Di dunia perkeretaapian kita sering mendengar istilah Semboyan 3. Maksudnya adalah kereta api dalam posisi terkena sinyal merah yang artinya lintas dalam kondisi tidak aman. Entah di depannya ada kereta lain atau ada kejadian luar biasa seperti bencana alam. Namun konteks di sini adalah kolom catatan ringan. Juga analisa dan Breaking News

Semboyan 3 : Konten Berbentuk Analisa

Konten artikel yang dihadirkan disini dapat berbentuk analisa. Termasuk menganalisa sekumpulan konten yang udah pernah tayang namun memiliki keterikatan satu dan lainnya. Analisa juga bisa dalam bentuk rangkuman. Jadi nggak melulu menganalisa suatu kejadian yang berkaitan erat dengan dunia perkeretaapian Indonesia.

Semboyan 3 : Breaking News

Namanya juga breaking news berarti ada info terkini yang penting untuk disampaikan. Untuk konteks di katagori ini tentu yang berkaitan dengan kereta api dan operasionalnya. Misalnya ada gangguan di lintas tertentu lalu dibuat konten artikel itu masuk dalam Breaking News. Pokoknya peristiwa terkini yang sedang berlangsung di saat itu juga.

Semboyan 3 : Catatan Ringan

Konten artikel juga bisa berupa catatan ringan atau Kolom. Tentunya yang berkaitan dengan perkeretaapian di Indonesia. Tentunya bukan asal catatan ringan. Konten dibuat ketika mendapati suatu momen yang memang bisa dibuatkan sedikit catatan. Nah itu dimasukkan ke katagori ini sebagai catatan ringan.

Anggaplah Lagi Kena Sinyal Merah


Semboyan 3 dalam dunia perkeretaapian itu artinya sinyal merah. Dimana lintas di depan dalam kondisi tidak aman. Bisa terjadi karena padatnya lalu lintas kereta api. Banyaknya kereta lain sehingga diharuskan menunggu sampai aman. Bisa juga terjadi karena ada suatu peristiwa luar biasa seperti bencana alam. Apapun itu yang menyebabkan laju kereta api menjadi terhenti.

Lamanya sinyal merah itu bervariasi. Kalo perkara menunggu lintas aman itu biasanya nggak akan lebih dari 10-15 menit. Namun lain halnya bila terjadi peristiwa luar biasa. Itu bisa berlangsung sangat lama.

Lanjut Room Sebelah


Sebagaimana udah disampaikan sebelumnya bahwa Mugen ID awalnya adalayh situs Coffee and Eatery. Namun mulai Juni 2022 berubah jadi seputar kereta api. Lantas gimana nasib Coffee and Eatery tersebut? InSyaaAlloh masih tetap ada dan lanjut. Beriringan dengan Mugen ID.

Namun hadir dengan nama dan bentuk baru. Namanya Warung Semboyan 3. Tentu saja warung sangat beda dengan coffee and eatery. Meski bentuknya warung inSyaaAlloh soal pelayanan tetap sekelas coffee and eatery. Filosofinya juga dari sinyal merah itu. Dimana waktu kena sinyal merah bisa dimanfaatkan untuk ngopi atau ngemil makanan kecil.