beda dengan kajj jadwal lrt jabodebek dinamis

Beda Dengan KAJJ, Jadwal LRT Jabodebek Dinamis (Komuter)

Jadwal LRT Jaboebek Dinamis seperti kereta komuter pada umumnya. Berbeda dengan KAJJ dan Aglomerasi. Inilah alasan kenapa belum ada lagi update tentang LRT Jabodebek dan Kereta Komuter lainnya.

Konten tentang LRT Jabodebek pernah jadi primadona di sini. Pernah pula menempati posisi teratas dalam hal konten artikel paling banyak dibaca. Namun boleh jadi kamu bertanya-tanya mengapa belum ada lagi update tentang layanan tersebut dan komuter lainnya.

Ternyata ada satu alasan mengapa kami belum lagi mengupdate jadwal LRT jabodebek. Juga kereta komuter lainnya seperti Commuter Line Bandung Raya, Penataran Dhoho, hingga KRL Joglo. Karena fokus saat ini memang lebih ke KAJJ dan Aglomerasi yang pakai sistem boarding pass.

Jadwal LRT Jabodebek Dinamis : Tuntutan Update Setiap Saat

Alasan paling kuat kenapa konten tersebut belum diupdate ialah Jadwal LRT Jabodebek Dinamis. Sejak awal beroperasi di bulan September 2023 telah beberapa kali mengalami perubahan. Memasuki Oktober aja pernah berkurang karena sarana harus menjalani perawatan.

Nah ketika jadwal berkurang itu mau nggak mau mesti update. Begitupula ketika jadwalnya kembali normal. Bahkan bertambah ketika menjelang akhir tahun 2023. Di sini terlihat bahwa untuk memposting konten Jadwal LRT Jabodebek itu ada tuntutan update setiap saat.

Jadwal LRT Jabodebek Dinamis : Fokus di Satu-Dua Stasiun

Ketika posting itu fokus lebih banyak di Stasiun LRT Jatibening Baru. Pertimbangannya ialah ini stasiun yang berada di perbatasan antara DKI Jakarta dengan Jawa Barat. Rencananya memang akan lebih fokus satu-dua stasiun. Selain Jatibening Baru, lagi dipertimbangkan Stasiun Halim. Karena disinilah titik integrasi dengan Kereta Cepat Whoosh

Jadwal LRT Jabodebek Dinamis : Memantau Dua-Tiga Bulan (Juga Komuter Lainnya)

Karena tau bakal ada perubahan setiap saat, biasanya untuk mengupdate tentang Jadwal LRT Jabodebek dan kereta komuter lain akan wait and see. Selama dua sampai tiga bulan. Bila setelahnya nggak ada perubahan maka bisa diposting jadwal perjalanannya.

Pasalnya bila dipaksakan update sementara bulan depan diprediksi akan berubah itu akan menambah beban. Sehingga opsi wait and see bisa jadi solusi sebelum mengupdate jadwal perjalanan kereta komuter.

Beda dengan KAJJ dan Aglomerasi yang Jarang Berubah

Jadwal LRT Jabodebek Dinamis jelas berbeda dengan KAJJ dan Aglomerasi. Kedua layanan yang menggunakan sistem boarding pass itu paling jarang berubah dari sisi jadwalnya. Perubahan biasanya seiring dengan pemberlakuan Gapeka baru.

Nah jarak antara Gapeka itu paling cepat satu tahun. Ambil contoh ketika Gapeka 2019 ambyar dihantam Covid-19, hanya dalam waktu setahun sudah berganti ke Gapeka 2021.

Maka dari itu, untuk sekarang update tentang jadwal perjalanan kereta api lebih difokuskan ke KAJJ dan Aglomerasi. Apalagi dengan titik berat situs pada Perjalanan Naik Kereta Api. Dimana perjalanan antar kota antar provinsi cenderung menggunakan KAJJ dan Aglomerasi ketimbang komuter.

Kesimpulan

Jadwal LRT Jabodebek Dinamis seperti juga Kereta Komuter lainnya. Hal inilah yang jadi alasan kenapa belum ada update di sana. Bahkan belakangan update lebih menyasar ke KAJJ. Karena biasanya jadwal KAJJ dan Aglomerasi hanya berubah seiring pergantian Gapeka.

Galeri Foto