jadwal lrt jabodebek weekend akhir pekan naik transportasi umum

Jadwal LRT Jabodebek Weekend : Akhir Pekan Naik Transum

Berikut adalah Jadwal LRT Jabodebek Weekend. Berlaku mulai 2 Mei 2024. Menikmati libur akhir pekan naik Transportasi Umum. Juga berlaku di hari libur nasional.

Pendahuluan

Ternyata ada perbedaan antara weekdays dan weekend (akhir pekan). Dimana perjalanan LRT Jabodebek memiliki perbedaan. Dari perjalanan awal dan akhir. Headway nya pun ada perbedaan. Boleh dibilang perjalanan di akhir pekan lebih sedikit dibanding weekdays

Meskipun begitu headway nggak sampe kelewat lama layaknya Commuter Line Bandung Raya. Walaupun itu pernah terjadi di bulan Oktober hingga November 2023 lalu. Seperti apakah jadwal perjalanan di akhir pekan tersebut?

Jadwal LRT Jabodebek Weekend : Sedikit Berkurang

Sejak awal moda transportasi LRT Jabodebek memang ditujukan untuk pekerja kantoran. Khususnya mereka yang tinggal di Bekasi Timur dan Cibubur tapi ngantornya di Kawasan Sudirman. Makanya itu jadwal perjalanan di hari kerja itu lebih banyak dibanding weekend.

Walaupun begitu Jadwal LRT Jabodebek weekend sejatinya hanya sedikit berkurang. Nggak terlalu signifikan. Berikut rinciannya untuk keberangkatan Stasiun Jatibening Baru

Jadwal LRT Jabodebek Weekend : Rute Jatibening Baru – Dukuh Atas

Jadwal LRT Jabodebek Weekend : Rute Jatibening Baru – Jatimulya

Berlaku Hari Libur Nasional

Ternyata jadwal perjalanan ini bukan hanya berlaku di weekend. Tapi juga berlaku di hari libur nasional. Mengapa demikian? Boleh jadi karena target market moda transportasi yang satu ini adalah pekerja kantoran.

Sehingga bila memasuki akhir pekan maupun hari libur jadwalnya berbeda dan sedikit berkurang. Walaupun begitu dengan jadwal LRT Jabodebek Weekend yang juga berlaku di hari libur nasional tujuannya mendorong masyarakat agar memanfaatkan hari libur dengan naik transportasi umum.

Galeri Foto