lrt jabodebek beroperasi normal headway 15 menit

LRT Jabodebek Beroperasi Normal Lagi: Headway 15 Menit

Kabar gembira, LRT Jabodebek Beroperasi normal lagi mulai Desember 2023. Perbaikan roda aus telah selesai. Headway jadi 15 menit. Nggak perlu lagi menunggu terlalu lama seperti sebelumnya.

Pendahuluan

LRT Jabodebek telah beroperasi sejak awal September 2023. Saat itu tarif promo flat sebesar Rp 5.000,00 diberlakukan hingga akhir bulan. Namun sayang ketika mulai pakai tarif progresif berdasarkan jarak, terjadi kendala pada sarananya. Banyak trainset mengalami roda aus. Sehingga operator berusaha memaksimalkan sarana yang ada.

Alhasil di bulan November 2023 lalu jadwal perjalanan sempat berkurang. Hal tersebut menjadikan headway antara 30 menit hingga 1 jam. Jadi yang mau menggunakan LRT Jabodebek apalagi yang akan transit misalnya ke Kereta Cepat Whoosh mesti pintar menyesuaikan waktu perjalanan.

LRT Jabodebek Beroperasi Normal: Perbaikan Selesai

Alhamdulillah durasi tunggu layaknya Commuter Line Bandung Raya itu cuma berlangsung sebulan saja. Perbaikan atas unit yang bermasalah telah selesai. Per 1 Desember 2023 LRT Jabodebek Beroperasi Normal Lagi

Tentu ini sangat memudahkan mereka yang akan transit dan berganti moda transportasi. Selain di Halim, terdapat beberapa titik transit seperi Cawang dengan LRT Jabodebek tujuan Harjamukti. Kemudian Cikoko terintegrasi halte Transjakarta dan Stasiun Cawang yang layani KRL Commuter Line.

Juga di Dukuh atas dengan 4 moda sekaligus: KRL Commuter Line, KA Bandara Sukarno Hatta, Transjakarta, dan MRT Jakarta. Sehingga boleh dibilang Dukuh Atas ini menjadi titik transit antarmoda utama.

LRT Jabodebek Beroperasi Normal : Durasi Jadi 15 Menit

Jika sebelumnya headway 30 – 60 menit seperti KRL Joglo dan Commuter Line Bandung Raya, setelah perbaikan beres jadi tiap 15 menit sekali. Nah di sini kamu nggak usah khawatir misalkan ketinggalan satu kereta nggak perlu menunggu lama. Hanya dalam waktu 15 menit kereta berikutnya udah datang.

Kembali Seperti Sediakala

Dengan makin pendeknya headway, perjalanan LRT Jabodebek seolah kembali seperti sediakala. Ketika masih menerapkan promo flat Rp 5.000,00 dan belum ada gangguan pada roda kereta. Headway 15 menit menjadikan tarif progresif lebih worth it . Sehingga LRT Jabodebek bisa jadi alternatif transportasi disamping KRL Commuter Line.

Kesimpulan

Perbaikan terhadap roda yang mengalami aus telah selesai. Mulai Desember 2023 LRT Jabodebek Beroperasi Normal lagi. Headway makin pendek jadi 15 menit. Jadi nggak perlu lagi menunggu lama sampai 1 jam seperti sebelumnya.

Galeri Foto