Jadwal LRT Stasiun Jatibening Baru Sampai Jam 9 Malam

Jadwal LRT Stasiun Jatibening Baru : Terakhir Jam 9 Malam

Berikut adalah jadwal LRT Stasiun Jatibening Baru, berlaku mulai Desember 2023. Headway LRT Jabodebek kini hanya 15-30 menit. Perbaikan roda aus selesasi. Di sini tersedia perjalanan akhir jam 9 malam:

Disclaimer : Jadwal Akhir 2023

Jadwal perjalanan dalam pembahasan ini ialah yang berlaku di bulan Desember atau akhir 2023. Adapun yang saat ini berlaku ialah jadwal baru per 15 Januari 2024 dimana terdapat penambahan jadwal. LRT Jabodebek juga beroperasi hingga malam hari.

Untuk lebih detailnya tentang jadwal baru tersebut langsung saja ke sini: Jadwal LRT Jabodebek Jatibening 2024: Sampai Malam Lho!

102 Keberangkatan dari Stasiun Jatibening Baru

Melanjutkan pembahasan LRT Jabodebek Beroperasi Normal Lagi, pada Desember 2023 ini tersedia 102 keberangkatan dari Stasiun Jatibening Baru. Masing-masing 51 keberangkatan tujuan Stasiun Dukuh Atas dan Jatimulya. Namun ada perbedaan antara jadwal hari kerja dari Senin sampai Jum’at dan Jadwal akhir pekan (Sabtu-Minggu). Bahkan di weekend hanya ada 101 keberangkatan, berkurang satu untuk tujuan Jatimulya.

Dari Stasiun Jatibening Baru ke Dukuh Atas

Weekdays = Senin s.d. Jum’at // Weekend = Sabtu dan Minggu

Dari Stasiun Jatibening Baru ke Jatimulya

Weekdays = Senin s.d. Jum’at // Weekend = Sabtu dan Minggu

Jadwal LRT Stasiun Jatibening Baru : Pasca Perbaikan Armada

Seperti kita ketahui dan telah dibahas di LRT Jabodebek November 2023: Stasiun Jatibening Baru, armada sempat mengalami gangguan yakni roda aus. Sehingga jumlahnya jadi menysut. Praktis di bulan itu hanya dilayani oleh sisa armada yang masih bisa dioperasikan. Sehingga pengaruh ke headway jadi 30 – 60 menit.

Namun di awal Desember 2023, perbaikan tersebut telah selesai. Sehingga LRT Jabodebek bisa beroperasi kembali seperti sediakala. Headway nya balik lagi ke 15 menit. Tentu ini sangat membantu terutama yang pengen transit dan berganti moda.

Jadwal LRT Stasiun Jatibening Baru : Masih Dari Perbatasan

Nah jadwal perjalanan yang diupdate kali ini masih dari Stasiun Jatibening Baru yang terletak di Perbatasan Bekasi dan Jakarta Timur. Mengapa Jatibening Baru? Posisi stasiun sangat strategis, berada di perbatasa, dan diapit dua akses yakni Jalan Raya Kapin dan Jalan Antilope. Ditambah lagi ada superblok bernama LRT City.

Inilah alasan kenapa stasiun Jatibening Baru dipilih untuk dijadikan konten jadwal perjalanan. Tanpa menafikan stasiun lainnya. Jangan lupa konten yang ada di sini didapat dari perjalanan naik kereta api. Nah untuk LRT Jabodebek, Stasiun Jatibening Baru dijadikan sebagai titik awal pemberangkatan. Makanya hampir selalu diupdate.

Perjalanan Terakhir Jam 9 Malam

Meski lagi-lagi Stasiun Jatibening Baru, tetap jadwal perjalanan yang diambil mengakomodasi dua arah yakni Dukuh Atas dan Jatimulya. Mengingat stasiun ini merupakan bagian dari Bekasi Line. Jika diakumulasi secara keseluruhan, perjalanan akhir di stasiun ini jam 9 malam untuk rute tujuan Jatimulya, Bekasi Timur.

Sedangkan tujuan Dukuh Atas terakhir jam 8 malam. Tentunya bukan hanya headway memendek jadi 15 menit, tapi juga ada perubahan dari sisi jadwal perjalanan terakhir. Bila pada waktu promo terakhir jam 20.36, sekarang 21.18 WIB (weekdays) dan 21.21 (weekend) ke Jatimulya

Kesimpulan

Jadwal LRT Stasiun Jatibening Baru mengalami penambahan jadi 102 perjalanan, masing-masing 51 tujuan Dukuh Atas dan Jatimulya. Kecuali weekend ada pengurangan 1 perjalanan tujuan Jatimulya. Pasca perbaikan armada headway menjadi 15-30 menit. Bukan lagi 30-60 menit seperti Jadwal LRT Jabodebek November 2023. Untuk yang terbaru, perjalanan terakhir jam 21.18 WIB (weekdays) dan 21.21 (weekend) ke Jatimulya.

Galeri Foto