lrt jabodebek november 2023 stasiun jatibening baru

LRT Jabodebek November 2023: Stasiun Jatibening Baru

Jadwal perjalanan LRT Jabodebek November 2023 dari Stasiun Jatibening Baru mengalami perubahan. Dampak dari banyaknya unit mengalami kerusakan. Sehingga headway-nya jadi 30 menit. Perjalanannya menuju Dukuh Atas ditempuh 36 menit.

Prologue

Kekhawatiran bakalan sepi nyatanya nggak terbukti. Pasca penerapan tarif proporsional yang dihitung berdasarkan jarak, minat penumpang menggunakan moda transportasi baru ini masih cukup tinggi. Bahkan di akhir pekan semua kursi terisi penuh dan ada penumpang berdiri.

Kondisi unit kereta masih baru dan AC masih dingin bisa jadi alasan moda transportasi yang satu ini tetap diminati. Walaupun di sisi lain terjadi kenaikan tarif. Sebelumnya LRT Jabodebek menerapkan tarif flat Rp 5.000,00 (jauh dekat) sampai tanggal 30 September 2023

Problem Baru Roda Aus : Mengulang Cerita Pangandaran?  

Sayangnya minat Masyarakat yang tinggi nggak cukup dibarengi dengan perawatan sarana yang memadai. Pasca berakhirnya tarif flat Rp 5.000,00 terjadi masalah pada unit LRT buatan PT INKA Madiun tersebut. Dimana roda kereta mengalami aus. Cukup aneh bukan terlebih kondisi trainset masih cukup baru.

Apakah hal ini mengulangi cerita KA Pangandaran yang ketika promo banyak mengalami kerusakan pada fasilitas yang ada? Sepertinya dari sisi fasilitas semuanya baik-baik saja dan tak ada kerusakan. Hanya bermasalah pada roda kereta. Ketika Promo animo penumpang LRT cukup tinggi. Ketika telah proporsional sama sekali tak mengurangi minat secara signifikan.

LRT Jabodebek November 2023 : Headway-nya 30 Menit

Dengan banyaknya unit yang harus menjalani perawatan roda, praktis yang siap operasi jadi berkurang. Jika sebelumnya ada unit standby di stasiun terminus sebagai cadangan, kali ini nggak terlihat lagi.

Dengan hanya sisakan unit yang sebetulnya kurang otomatis ngaruh ke headway (jarak antar kereta). Mulai 28 Oktober 2023 atau selama bulan November ini headway nya LRT Jabodebek adalah 30 menit. Dirasa cukup lama untuk transportasi komuter berbasis rel. Apalagi tanpa ada gangguan persilangan dan susul layaknya Commuter Line biasa.

Jadwal LRT Jabodebek November 2023 : Stasiun Jatibening Baru

Diperkirakan sampai akhir bulan November 2023, kamu mesti benar-benar memperhitungkan segalanya bila ingin menggunakan moda transportasi yang satu ini. Di konten sebelumnya, Jadwal LRT Jatibening, itu jadwal ketika masih normal dan menggunakan tarif flat. Masalahnya di sini ketika ada masalah unit rangkaian kereta yang rusak.

Masih dari Stasiun Jatibening Baru (JTU) tujuan Dukuh Atas (DKA) dan sebaliknya. Berikut adalah jadwal perjalanan LRT Jabodebek tertanggal 28 Oktober 2023 (November 2023). Perlu diingat bahwa ada perbedaan antara weekdays dari Senin sampai Jum’at dan weekend Sabtu-Minggu. Waku tempuh Jatibening Baru ke Dukuh Atas itu 36 menit.

A. Jatibening Baru (JTU) – Dukuh Atas (DKA)

B. Dukuh Atas (DKA) – Jatibening Baru (JTU)

Bagaimana dengan Jatimulya?

Nah buat kamu yang ingin full trip dari Stasiun Jatimulya ke Dukuh Atas maupun sebaliknya, waktu tempuh perjalanan dari Jatimulya ke Jatibening Baru itu 18 menit. Jadi untuk tujuan Dukuh Atas kamu tinggal mengurangi aja misalnya 09.18 dikurang 18 menit jadi 09.00. Sedangkan untuk arah sebaliknya tinggal ditambahkan 18 menit. Dengan demikian waktu tempuh kalo full trip itu kurang lebih 54 menit.

Kesimpulan

Ditengah masih tingginya animo pengguna meski tarif telah proporsional berdasarkan jarak malah mengalami problem. Diketahui banyak unit yang mengalami masalah pada roda. Dimana roda kereta mengalami aus dan harus diperbaiki. Hal ini berdampak pada operasional LRT Jabodebek November 2023.

Untuk sementara headway-nya 30 menit. Jadwal perjalanan masih dari Stasiun Jatibening Baru (JTU) ke Dukuh Atas dan sebaliknya. Dimana waktu tempuhnya 36 menit. Sedangkan bila menginginkan full trip Jatimulya ditempuh selama 54 menit.

Galeri Foto

Masih Lanjut Kah? Stay Tune Aja!

InSyaaAlloh pembahasan masih akan dilanjutkan ke Tarif Proporsional LRT Jabodebek. Masih menjadikan Stasiun Jatibening Baru sebagai titik patokan. Stay Tune Ya.