tiket kereta lebaran 2024 udah bisa dipesan

Tiket Kereta Lebaran 2024 Udah Bisa Dibooking!

Kabar gembira buat yang nggak sabar menanti Tiket Kereta Lebaran 2024. Saat ini tiketnya udah bisa dibooking. Mulai tanggal 15 Februari 2023 untuk keberangkatan H-10. Persiapkan tanggal keberangkatanmu untuk perjalanan mudik lebaran bersama si ular besi!

Pendahuluan

Ritual tahunan yang selalu dinanti yakni mudik lebaran. Transportasi favoritnya tentu saja kereta api. Makannya pemesanan tiket kereta api untuk mudik lebaran menjadi suatu momen yang dinanti setiap tahunnya. Namun tentu ada harapan prosesnya akan jauh lebih baik dari sebelumnya.

Apa Beda Pemesanan Tiket Kereta Lebaran 2024?

Setiap tahunnya kita disibukkan dengan semacam kewajiban untuk begadang. Tujuannya jelas untuk mendapatkan tiket kereta api untuk perjalanan mudik lebaran dan arus baliknya. Nah disinilah tiap tahun selalu aja ada kendala. Dimana ketika jam menunjukkan 00.00 WIB servernya tetiba ngadat.

Pemesanan tiket jauh hari memang telah diterapkan sejak 2014. Sayang problemnya dari tahun ke tahun masih aja sama. Apalagi kalo bukan server yang ngadat. Ketika bisa diakses nggak taunya tiket udah habis terjual. Sampai memunculkan berbagai isu negatif.

Kabar baiknya pemesanan tiket kereta lebaran 2024 ini agak berbeda. Apa bedanya dengan yang lalu? KAI selaku operator menerapkan sistem antrian tiket. Katanya sih ngikutin sistem pembelian tiket konser Coldplay kemarin. Diharapkan dengan sistem antrian ini peluang lebih terbuka daripada sebelumnya.

mulai 15 februari 2024 keberangkatan tanggal 31 maret

Jadwal Tiket kereta Lebaran 2024 : Udah Bisa Dipesan Lho!

Akhir-akhir ini banyak sekali pertanyaan muncul. Kapan sih tiket kereta api lebaran 2024 bisa dipesan? Normalnya pemesanan tiket itu udah bisa dilakukan sejak H-45 keberangkatan. Nah kalo lebaran itu tanggal 10 April 2024 berarti tinggal dihitung aja kapan tiketnya bisa dibooking.

Kabar bagusnya, tiket untuk keberangkatan H-10 atau 31 Maret 2024 udah bisa dipesan per hari ini. Tanggal 15 Februari 2024. Berikut adalah jadwal pemesanan tiket untuk arus mudik dan balik lebaran 2024.

Perjalanan Arus Mudik Lebaran 2024

Tanggal PemesananTanggal KeberangkatanKeterangan
15 Februari 202431 Maret 2024H-10
16 Februari 20241 April 2024H-9
17 Februari 20242 April 2024H-8
18 Februari 20243 April 2024H-7
19 Februari 20244 April 2024H-6
20 Februari 20245 April 2024H-5
21 Februari 20246 April 2024H-4
22 Februari 20247 April 2024H-3
23 Februari 20248 April 2024H-2
24 Februari 20249 April 2024H-1
25 Februari 202410 April 2024Lebaran 1
26 Februari 202411 April 2024Lebaran 2

Perjalanan Arus Balik Lebaran 2024

Tanggal PemesananTanggal KeberangkatanKeterangan
27 Februari 202412 April 2024H+1
28 Februari 202413 April 2024H+2
29 Februari 202414 April 2024H+3
1 Maret 202415 April 2024H+4
2 Maret 202416 April 2024H+5
3 Maret 202417 April 2024H+6
4 Maret 202418 April 2024H+7
5 Maret 202419 April 2024H+8
6 Maret 202420 April 2024H+9
7 Maret 202421 April 2024H+10

Pesan Tiket Kereta Lebaran 2024 : Bisa Di Sini Lho!

Kabar baiknya lagi nih, Mugen ID udah melayani pemesanan tiket kereta api mulai awal Januari 2023. Nah otomatis untuk tiket lebaran 2024 juga bisa dibooking di sini. Gimana caranya booking tiket kereta api untuk mudik lebaran di situs ini?

Langsung aja klik tautan berikut >> Pesan Tiket Kereta Api Lebaran 2024

Booking tiket kereta lebaran 2024 secara real time online 24 jam. Kamu nggak perlu lagi tuh galau dicuekin admin karena udah tutup. Untuk info pemesanan tiket kereta api secara umum, bisa di klik di sini Booking Tiket Kereta Api di Sistem Reservasi Online (SRO)

Infografis