Jadwal KA Bengawan 2024 Bertahan di Tarif Murah

Jadwal KA Bengawan 2024 : Bertahan di Harga Murah (Book Now!)

Berikut adalah Jadwal KA Bengawan 2024 berdasarkan Gapeka yang berlaku mulai 1 Juli 2023. Masih bertahan di harga murah Rp 74.000/pax. Yuk booking sebelum kehabisan! Jangan sekali-kali booking dadakan!

Pendahuluan

Sebelumnya kita telah membahas tentang Kereta Api Bengawan. Tentunya kurang afdhol bila nggak sekalian sama Jadwalnya. Di konten sebelumnya memang belum ada jadwal. Karena itu pada kesempatan kali ini akan di share jadwal perjalanan kereta ekonomi bersubsidi yang satu ini.

Ya, hingga detik ini, Kereta Api Bengawan masih menerapkan tarif subsidi sebesar Rp 74.000/pax (belum termasuk biaya layanan).

Rangkaiannya ekonomi kapasitas 106 penumpang dengan formasi duduk 2-3 berhadapan. Harga segitu menjadikannya pilihan perjalanan paling murah ke Purworejo, Jogja, hingga Solo.

Harga yang murah membuat tiketnya sangat diburu. Maka dari itu bila kamu kepengen naik Kereta Api Bengawan usahakan jangan booking dadakan. Risiko nggak dapat sangat tinggi. Booking lah jauh-jauh hari. Bila perlu 30-45 hari sebelum perjalanan.

Nah kebetulan di kesempatan kali ini kamu juga bisa booking tiket kereta api Bengawan secara Real Time Online (RTO). Transaksi 24 jam yang nggak perlu tergantung sama admin.

Sekilas Kereta Api Bengawan : Si Paling Murah

Kereta Api Bengawan pertama kali dinas sekitar tahun 1994. Awalnya berangkat dari Stasiun Tanah Abang, ambil rute loop ke Stasiun Jakarta Pasar Senen, dan berakhir di Stasiun Solo Jebres.

Awalnya Diberangkatkan dari Stasiun Tanah Abang

Namun seiring berjalannya waktu rute tersebut dipotong jadi hanya dari Stasiun Jakarta Pasar Senen ke Stasiun Purwosari Solo dan sebaliknya. Rute tersebut berjalan hingga sekarang.

Harga tiket Kereta Api Bengawan sebesar Rp 74.000/pax (belum termasuk biaya layanan) untuk sekali jalan. Menjadikannya si paling murah di rute Jakarta – Solo.

Jadwal KA Bengawan 2024 : Berangkat Pagi dari Jakarta dan Balik Malam dari Solo

Untuk jadwal KA Bengawan 2024 berdasarkan Gapeka 2023, tersedia keberangkatan pagi dari Stasiun Jakarta Pasar Senen. Kereta ini berangkat jam 06.00 WIB. Juga dilayani di Bekasi (06.28) dan Cikarang (06.46). Sedangkan dari Stasiun Purwosari Solo berangkat malam jam 20.15.

Jadwal KA Bengawan 2024 keberangkatan malam dari sisi Stasiun Purwosari, juga Lempuyangan, menjadikannya punya sebutan Senja Bengawan. Seperti lazimnya kereta senja itu berangkatnya malam hari.

Namun demikian nama resminya tetap Kereta Api Bengawan. Berikut adalah jadwal KA Bengawan 2024 selengkapnya:

Jadwal KA Bengawan 2024: Dari Jakarta Pasar Senen ke Purwosari

Jadwal KA Bengawan 2024: Dari Purwosari ke Jakarta Pasar Senen

Booking Tiket Kereta Bengawan : Direkomendasikan 30-45 Hari Sebelum Berangkat

Harga tiket kereta api Bengawan Rp 74.000/pax (belum termasuk biaya layanan). Bagi kamu yang ingin booking tiket kereta Bengawan, sangat direkomendasikan 30-45 hari sebelum berangkat. Mengingat peminat sangat tinggi sehingga risiko kehabisan tiket juga sangat tinggi bila mepet.

Untuk booking tiket kereta Bengawan secara Real Time Online 24 Jam langsung aja ke link berikut: Tiket Kereta Api Bengawan

Cara Booking Tiket Kereta Bengawan

Setelah kamu klik Tiket Kereta Api Bengawan, selanjutnya akan masuk form pemesanan tiket. Gimana caranya ketika udah masuk form pemesanan tiket? Simak langkah berikut:

  1. Tentukan rute, misalnya Pasar Senen ke Purwosari. Kemudian klik Cari Jadwal.
  2. Kereta Api Bengawan biasanya akan muncul paling atas, karena sistem akan memulai dengan harga yang paling murah. Biasanya harga yang tertera udah termasuk biaya layanan Rp 7.500,00. Klik “Pesan
  3. Kamu akan diminta untuk mengisi data penumpang yang akan naik (Nama dan NIK). Juga form pemesan yang terdiri dari No.HP dan email. Selanjutnya Klik “Pilih Kursi” atau “Booking Now” bila kamu nggak ingin pilih kursi.
  4. Bila kamu Pilih Kursi, silakan pilih kursi yang sesuai dengan keinginanmu. Setelah selesai langsung klik “Simpan Pindah Kursi“.
  5. Kamu akan diarahkan pada halaman pembayaran. Tersedia metode pembayaran: Virtual Account (BSI, Permata, Maybank, Muamalat), Transfer Bank, QRIS, Kartu Debit/Kredit, Alfamart Group, dan Indomaret.
  6. Setelah selesai melakukan pembayaran, kamu akan mendapatkan kode booking dan e-ticket yang dikirimkan ke e-mail. Pastikan email kamu dalam keadaan aktif.

Tambahan info, untuk biaya layanan sebesar Rp 7.500 itu dihitung per 4 penumpang. Jadi misalnya kamu bepergian dengan 2-4 orang maka biaya tersebut tetap dihitung Rp 7.500,00.

Siap Untuk Budget Traveling dengan Jadwal KA Bengawan 2024?

Nah setelah beres semua dan kode booking udah ditangan kamu, maka otomatis kamu udah siap untuk traveling dengan kereta murah ini. Untuk jadwal KA Bengawan 2024 berdasarkan Gapeka 2023. Merasakan sensasi dari Jakarta ke Jogja/Solo dibawah Rp 100.000,00.

Galeri Foto