Booking Tiket Kereta Api Mulai Januari 2023

Booking Tiket Kereta Mulai Januari 2023

Secara umum, Booking Tiket Kereta telah dilayani di Mugen ID mulai Januari 2023. Juga ada fitur tambahan seperti cashback dan lainnya. Apa aja itu?

Intro

Udah mau Lebaran aja nih? Mulai 26 Februari 2023 nanti tiket kereta api lebaran inSyaaAlloh mulai bisa dibooking. Sebuah ritual tahunan yang telah kembali setelah 2 tahun ditiadakan akibat Pandemi Covid-19.

Tiket Lebaran 2023 sendiri fix dilayani di Mugen ID. Hal ini tak lepas dari posisi sebagai Blog Kereta Api. Segala yang beraroma si ular besi sejak Juni 2022 memang telah dialihkan ke sini.

Kini Layani Booking Tiket Kereta

Blog Kereta Api isinya seputar dunia perkeretaapian dengan menyajikan konten artikel yang terkait dengannya. Atas dasar itupula booking tiket kereta akhirnya dialihkan ke sini sejak Januari 2023.

Kabar baiknya lagi kini udah nggak ada PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat). Walapun namanya minus akan tetap ada. Sebut aja harga tiket kereta api yang belakangan rada mahal daripada sebelumnya.

Tapi mau gimana ya, harganya udah segitu nggak bisa lagi diutak-atik. Apa yang telah ditetapkan oleh operator itulah yang akan dipasarkan di sini.

Booking Tiket Kereta : Real Time Online 24 Jam

Layanan booking tiket kereta telah ada sejak dirintis 1 April 2014 silam. Bahkan jadi ciri khasnya Manglayang Tour (sebelum transformasi menjadi PT. Mugen Manglayang Indonesia di 2022 kemarin).

Setiap tahunnya melayani tiket kereta api lebaran. Namun di tahun 2018-2019 layanan sempat vakum karena maintenance dan evaluasi. Memang pada 2020 akan diadakan lagi. Sayang keburu Pandemi Covid-19. Sehingga harus “kembali ke goa”.

Barulah di 2022 kemarin layanan itu mulai dibuka lagi pelan-pelan. Awalnya dilayani Manglayang ID. Namun terhitung Januari 2023 dialihkan ke Mugen ID yang telah berubah jadi Blog Kereta Api.

Pemesanan tiket kereta api dilakukan secara Real Time Online 24 jam. Dimana kamu bisa transaksi tanpa tergantung admin. Nah vakum lama itu tujuannya untuk menghadirkan metode ini. Dan baru bisa terlaksana sekarang.

Fitur Baru Booking Tiket Kereta di Mugen ID

Selain Real Time Online 24 jam menggunakan sistem yang dinamakan Sistem Reservasi Online (SRO), terdapat beberapa fitur baru Booking Tiket Kereta di Mugen ID yang telah dibuka sejak Januari 2023. Apa saja fitur nya?

Sistem Pembayaran Online

Di Sistem Reservasi Online (SRO) tersebut kamu bisa sekalian melakukan pembayaran menggunakan metode transfer bank, virtual account, hingga kartu kredit. Namun sayang belum bisa pake QRIS. Mudah-mudahan ke depan bisa ya.

Cashback

Fitur ini memang nggak tersedia di Sistem Reservasi Online (SRO), namun bisa diaktivasi dengan bantuan admin. Jadi gini untuk booking tiket kereta bisa mendapatkan Cashback.

Cashback nya sendiri dihitung per kode booking, bukan per pax (individu). Untuk tiket kereta api, satu kode booking untuk maksimal 4 pax. Jadi perhitungannya berdasarkan kode booking. Misalnya sekali pesan untuk 3 kode sekaligus.

Voucher Diskon

Ini nih yang boleh jadi kamu tunggu-tunggu. Sejak 2014 belum ada namanya pesan tiket kereta api terus dapat diskon. Nah di sini kamu bisa mendapatkan diskon. Tentunya dengan menggunakan voucher diskon.

Voucher diskon bisa kamu dapatkan saat transaksi di unit bisnis PT. Mugen Manglayang Indonesia lainnya, yakni Food and Beverage (Warung Mugen dan Semboyan 3), Retail (Hijrahstore dan Manglayang Trainz Content), hingga cetak stiket atau foto (AAN Printing).  

Ini juga bisa kamu dapatkan untuk pembelian buku dan merchandise kereta api di Mugen ID. InSyaaAlloh dua layanan ini akan segera ada. Ditunggu aja ya!

Penasaran?

Penasaran sama fitur pembayaran real time online transfer bank, virtual account, dan kartu kredit? Kepengen dapatin cashback juga? Lebih lanjut di sini >> Tiket Kereta Api

atau langsung halaman booking >>> Book Now!

Untuk Cashback minimal 4 kode booking dalam satu kali proses pemesanan. Bisa sekali jalan atau pulang pergi. Cashback akan ditransfer dalam waktu 7-10 hari setelah pemesanan.

Transfer ke mana? Rekening bank (BRI). Di bawah itu transfer ke e-wallet: Dana, LinkAja, Gopay, OVO, dan ShopeePay. Nggak ada BRI juga boleh ke e-wallet.

Yuk langsung >> Tiket Kereta Api