01 Booking Tiket Kereta Api Lebaran 2023

Tiket Lebaran 2023 : Tradisi Mudik Telah Kembali

Ritual tahunan booking tiket lebaran 2023 sempat terhenti selama 4 tahun. Namun kini telah kembali. Bersamaan dengan trandisi mudik lebaran. Bisa di booking mulai 26 Februari 2023. Gimana Caranya?

Pendahuluan

Alhamdulillah tahun ini Mugen ID mendapatkan mandat untuk menghidupkan lagi tradisi tahunan yang telah hilang selama 3 tahun. Mulai tahun 2018 hingga 2021. Adapun tahun lalu masih dimasukkan ke booking tiket reguler.

Pasalnya di 2022 syarat perjalanan baru aja dilonggarkan. Dengan meniadakan syarat test Covid-19 khususnya bagi calon pelanggan yang telah di booster. Meskipun juga melayani hal itu masih masuk ke tiket reguler bukan lebaran.

Barulah di 2023 terlebih setelah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dicabut ritual tahunan sejak 2014 akhirnya bisa dihidupkan lagi. Dimana kini giliran Mugen ID yang diberi mandate untuk melayani para pelanggan. Gimana cara booking tiket kereta api untuk mudik lebaran ?

Timeline Booking Tiket Lebaran 2023

Sejatinya ini bukanlah hal baru. Terlebih lagi Mugen ID dan Manglayang ID sendiri masih berada dalam satu atap yakni PT. Mugen Manglayang Indonesia. Kini fokus jadi Blog Kereta Api yang khusus seputar perkeretaapian.

Posisi Manglayang ID sendiri kini lebih fokus untuk pariwisatanya, dan transportasi selain kereta api. Untuk tiket pesawat, kapal laut, hingga booking hotel pun masih dilayani di sana. Mulai Januari 2023 layanan booking tiket kereta api telah dioper ke Mugen ID

Mulai 2014 Ketika Masih Khoibar Tour and Travel

Ketika usaha pariwisata dirintis tahun 2014 dengan nama Khoibar Tour and Travel, secara bersamaan pemesanan tiket kereta api untuk arus mudik dan arus balik lebaran mulai dilaksanakan.

Khoibar Tour and Travel adalah divisi ticketing dari Toko Islam Online Khoibar Solution yang telah tutup sejak Oktober 2014. Pasca pemisahan divisi Ticketing yang kemudian jadi Manglayang Tour

Dipegang Manglayang Tour

Tahun 2015 tradisi pun berlanjut dibawah bendera Tiket Kereta Api Bandung yang notabene ialah sub kontrak dari Manglayang Tour. Kemudian 2016 dan 2017 langsung dibawah Manglayang Tour.

Vakum, Termasuk Gegara Pandemi Covid-19

Sayangnya tradisi ini terhenti di tahun 2018 dan 2019 karena Manglayang Tour mengalami vakum. Tahun 2020 ketika telah balik dari vakum akhirnya buyar karena keduluan Pandemi Covid-19. Begitupun tahun 2021.

Tiket Kereta Api Balik di 2022

Di 2022 sebetulnya telah kembali melayani pemesanan tiket. Langsung dibawah Manglayang ID. Posisi Mugen ID ketika itu masih jadi bisnis kuliner yakni Coffee and Eatery. Untuk tiket lebaran masih disamakan dengan reguler.

Mugen ID Layani Booking Tiket Lebaran 2023

Barulah tahun Mugen ID mulai mengemban tugas untuk meneruskan tradisi tahunan ini. Secara telah berubah jadi Blog Kereta Api. Atas dasar itulah Manglayang ID memberi mandat untuk layani Booking Tiket Lebaran 2023.

Tradisi Mudik yang Telah Kembali

Layanan booking tiket lebaran 2023 tentu nggak bisa dilepaskan dari tradisi mudik yang telah kembali sejak tahun lalu. Apalagi pemerintah telah menghentikan PPKM jelang akhir tahun 2022.

Minat masyarakat untuk kembali melakukan perjalanan pun telah kembali. Tak terkecuali untuk mudik lebaran di tahun ini. Sejak awal tahun memang telah banyak pertanyaan akan hal tersebut.

Nah sekarang pertanyaan itu telah terjawab. Booking Tiket Lebaran 2023 inSyaaAlloh mulai tanggal 26 Februari 2023 untuk keberangkatan H-10 Lebaran. Mugen ID siap melayani kamu yang berencana mudik lebaran naik Kereta Api.

Pemesanan Tiket Lebaran 2023

Nah gimana caranya melakukan pemesanan Tiket Lebaran 2023? Langsung aja booking di sini >> Tiket KAI

InSyaaAlloh kamu akan menikmati layanan pemesanan tiket kereta api 24 jam melalui Sistem Reservasi Online (SRO). Tentunya hal ini jadi pembeda dengan periode 2014 – 2017 yang masih mengandalkan Call dan SMS.

Untuk tahun ini dan dilayani Mugen ID, nggak perlu lagi menunggu jam operasional atau ngandalin admin. Cukup klik di sini >> Tiket KAI

Foto Jadwal Pemesanan, Pastikan Lagi Keberangkatan mu