ka argo wilis 2024 bawa kereta panoramic gapeka 2023

KA Argo Wilis 2024 : Lebih Pagi dan Bawa Kereta Panoramic

Jadwal perjalanan KA Argo Wilis 2024 berdasarkan Gapeka 2023 yang mulai berlaku tanggal 1 Juni 2023. Di sini Raja Selatan berangkat lebih pagi dari Bandung dan bawa kereta Panoramic.

Pendahuluan

Seolah makin mempertegas posisinya sebagai Raja Selatan, ada satu perubahan di KA Argo Wilis. Khususnya mulai Gapeka 2023 tertanggal 1 Juli 2023. Jadwal keberangkatannya mengalami perubahan. Ada penambahan Pemberhentian dan satu gerbong sultan dan berbagi rangkaian.

KA Argo Wilis 2024 : Berangkat Lebih Pagi dari Stasiun Bandung

Di Gapeka 2023, KA Argo Wilis berangkat jam 07.40 WIB. Itu artinya lebih pagi daripada sebelumnya. Otomatis dengan berangkat lebih pagi, kedatangan di Stasiun Surabaya Gubeng pun jadi lebih cepat. Dimana sang Raja Selatan tiba jam 17.35 WIB.

Pertegas Positioning dengan Panoramic

Bukan hanya keberangkatannya jadi lebih pagi, KA Argo Wilis 2024 semakin mempertegas Positioning sebagai kereta unggulan di jalur selatan. Hal ini dibuktikan dengan membawa Kereta Panoramic. Sebuah kereta mewah dengan sensasi kaca terbuka di bagian atas.

KA Argo Wilis 2024 : Berhenti di Stasiun Kereta Api Ciamis

Di Gapeka 2023, KA Argo Wilis menambah stasiun pemberhentian di Priangan Timur. Raja Selatan kini melayani pemberhentian di Stasiun Kereta Api Ciamis. Tentunya hal ini sangat membantu menggairahkan pariwisata di Kabupaten Ciamis. Begitupula warga Ciamis kini nggak perlu repot naik dari Banjar.

Berbagi Rangkaian dengan Kereta Api Turangga

Ada hal unik dan nggak biasa di Gapeka 2023 dimana Raja Selatan harus berbagi rangkaian dengan Kereta Api Turangga. Selama ini kedua kereta sama-sama melayani rute Bandung-Surabaya Gubeng PP. Bedanya Turangga dinas di malam hari.

Sejak yang namanya kereta argo hanya sekedar nama, fasilitasnya pun jadi nggak ada beda dengan kereta lainnya. Inipun terjadi di KA Argo Wilis dan Turangga. Karenanya dianggap lebih baik jika keduanya berbagi rangkaian kereta ketimbang sendiri-sendiri.

Kebijakan baru yang sebetulnya ada hikmahnya. Dengan adanya rangkaian yang idle, otomatis membuka peluang hadirnya kereta baru. InSyaaAlloh Kereta Api Turangga dan pola operasional kedua kereta akan ada pembahasannya sendiri.

Jadwal Perjalanan KA Argo Wilis 2024 (Gapeka 2023)

Berikut adalah jadwal perjalanan KA Argo Wilis berdasarkan Gapeka 2023 yang berlaku mulai 1 Juni 2023:

Rute Bandung – Surabaya Gubeng

Rute Surabaya Gubeng – Bandung

Galeri Foto

Video