Update Terbaru

1 2 3 4 5 7 8 9 10

Blog Kereta Api : Edukasi, Literasi, dan Perjalanan

Juni 2022 merupakan sejarah baru bagi Mugen ID. Terjadi perubahan dari website Coffee and Eatery menjadi Blog Kereta Api. Tentunya perubahan ini tak bisa dilepaskan dari membaiknya situasi Pandemi Covid-19 waktu itu. Ketika syarat perjalanan mulai dilonggarkan, khususnya kewajiban Testing sebelum melakukan perjalanan.

Sejak saat itu Mugen ID banyak mengangkat konten seputar dunia perkeretaapian. Mengkombinasikan antara artikel baru dengan yang pernah diposting di website Manglayang ID. Tanpa ingin melepas ikatan dengannya, tagline All Exciting Railway Adventures dipakai ketika terjadi perubahan jadi Blog Kereta Api.

Sejarah baru kembali terukir di bulan Desember 2023. Mugen ID melakukan transformasi dari Blog ke Enterprise Website yang membuka ruang komersialisasi.

Meski demikian, transformasi tidak lantas menghilangkan Blog Kereta Api yang telah menjadi pondasi sejak Juni 2022. Sebaliknya Blog Kereta Api jadi bagian tak terpisahkan dari Mugen ID sebagai Enterprise Website. Karena disinilah tempat semua konten artikel kereta api berada.

Halaman ini adalah bukti nyata bahwa Blog tetap jadi bagian penting dari website. Adapun konten kereta api meliputi Edukasi, Literasi, dan Perjalanan (Trip Report)


Perjalanan Naik Kereta Api (PNKA)

Perjalanan Naik Kereta Api merupakan tema inti dari website Mugen ID. Trip report dalam bentuk konten narasi (artikel) disertai dokumentasi foto dan video pendukung

Profil Kereta Api

Katagori Kereta Api membahas tentang profil rangkaian kereta api jarak jauh, komuter, dan lainnya. Sebagai contoh KA Argo Wilis dan LRT Jabodebek.

Sejarah si Ular Besi

Jangan sekali-kali melupakan sejarah atau kamu akan ditelan olehnya. Kita memang harus mempelajari sejarah tak terkecuali tentang si ular besi yang mulai beroperasi tahun 1867.

Sarana Kereta Api

Rangkaian kereta api membutuhkan sarana agar bisa beroperasi dan melayani pelanggan. Seperti stasiun dan jaringan. Museum sebagai tempat edukasi juga masuk di sini.

Semboyan 3

Catatan ringan atau kolom yang masih berkaitan dengan si ular besi. Mengambil konsep Semboyan 3 yang artinya menunggu lintas aman.

Konten Tematik

Selain berdasarkan katagori di atas, tersedia konten tematik di sini. Konten tematik dibuat berdasarkan tema tertentu. Misalnya: Ambarawa, LRT Jabodebek, MRT Jakarta, Kereta Api Pantura, dan semisalnya.