Cilacap Jogja Kereta (KA Bandung Malang Part 2)

Cilacap Jogja Kereta (KA Bandung Malang 2)

Jalur ekstrem beres giliran Cilacap Jogja Kereta jadi etape berikutnya. Banyak melintas jalur datar dan double track. Namun sayangnya disertai dengan drama. Lho kok ada drama ya?

Intro

Sebelumnya kita telah melalui etape pertama dari keseluruhan perjalanan KA Bandung Malang naik KA Argo Wilis disambung Kereta Api Tumapel. Dimana banyak melintas jalur pegunungan nan ekstrem.

Di antaranya ialah lokasi Tragedi Trowek 1995 di petak antara Stasiun Cipeundeuy dan Stasiun Cirahayu. Kondisinya jalur menurun cukup ekstrem. Salah satu alasan kenapa semua kereta wajib berhenti di Cipeundeuy.

Memasuki Stasiun Ciawi sampai Tasikmalaya cenderung melandai. Ke Banjar kalopun lagi-lagi pegunungan tapi nggak lebih ekstrem daripada Priangan Barat yang biasa dilewati Kereta Api Argo Parahyangan.

Before We Go

Nah bagi kamu yang belum sempat membaca keseruan melintas di jalur pegunungan Priangan Timur, sok atuh ah baca dulu konten berjudul KA Bandung Malang 1 : Dari Bandung Ke Cilacap

Hawa Panas Dari Stasiun Banjar

Tiba di Stasiun Banjar, titik terendah di Daop 2 Bandung untuk lintas utama, kita mulai disambut hawa panas. Selepas itu jalurnya pun tetap melandai. Sampai dengan menyeberangi Sungai Serayu selepas Kasugihan.

Dimulainya Cilacap Jogja Kereta

Jembatan Sungai Serayu telah dilewati. Kini KA Argo Wilis melinta langsung Stasiun Maos. Dimana banyak terparkir kereta-kereta ketel Pertamina. Maklum aja kan ada Kilang Minyak Pertamina di Cilacap.

Drama Cilacap Jogja Kereta

Selanjutnya KA Argo Wilis akan berhenti di Stasiun Kroya. Namun sayangnya di etape Cilacap Jogja Kereta inilah terjadi suatu hal yang tidak diinginkan. Dengan kata lain drama gitu.

Kaya apa dramanya? Memory Card Corrupt!! Duh gedeg banget ya? Udah capek ambil konten banyak sepanjang Bumi Priangan Timur sampai hendak masuk Cilacap Jogja Kereta. Eh malah pada corrupt gegara itu memory card edan.

Ceritanya gini, internal hp udah nyaris penuh, sehingga mesti pindahkan sebagian file ke memory card. Kebetulan dari awal itu disiapin khusus buat ngetrip. Eh harapan nggak sesuai kenyataan dah. Unit Corrupt, file ikutan corrupt.

Cilacap Jogja Kereta : Melewatkan Terowongan Ijo

Selepas Kroya, perjalanan Cilacap Jogja Kereta baru akan berhenti lagi di Stasiun Kutoarjo Purworejo. Sebelum itu masih akan melewati wilayah Kebumen. Dimana Terowongan Ijo ada disitu.

Nah kan si memory card ngeselin sampe kelewatan tuh Terowongan Ijo. Nggak bisa diambil objeknya. Baik dalam bentuk foto maupun video. Sayang banget ya, tapi ya mau digimanain.

Tiba di Kutoarjo Mending Makan Dulu

Perjalanan Cilacap Jogja Kereta akhirnya sampai di Stasiun Kutoarjo Purworejo. Kebetulan udah pesan makan dan akan dikasihkan ketika kereta tiba di sini. Singkat cerita makanan pun datang diantar petugas restorasi.

Trouble pada memory card masih belum teratasi. Youwes lah daripada capek hati mending disantap aja tuh makanan. Lagi-lagi Kabupaten Purworejo terlewat. Tapi nggak apalah. Perut juga udah nggak bisa diajak kompromi.

Cilacap Jogja Kereta: Nyampe Juga di Jogja

Tanpa terasa etape kedua Cilacap Jogja nyampe juga di Jogja. KA Argo Wilis berhenti di Stasiun Yogyakarta. Berhentinya agak lama. Ya sekitar 5 menitan gitu. Sekaligus pergantian crew.

Banyak penumpang turun di sini. Demikian pula yang naik KA Argo Wilis. Banyak objek yang diambil justru di Jogja ini. Karena penyimpanan dh dikembalikan ke internal hp. Tentunya dengan memindahkan data-data lama ke memory card itu.

InSyaaAlloh Lanjut Vortenslanden

Etape kedua dari Trip KA Bandung Malang, Cilacap Jogja Kereta, sampai disini dulu ya, InSyaaAlloh masih lanjut lagi bagian ke-3 yakni Vortenslanden atau Lintas Jogja Solo (Kereta Api Mataram).

Kesimpulan

Perjalanan Cilacap Jogja Kereta merupakan lanjutan bagian pertama Dari Bandung ke Cilacap. Masih dalam rangkaian trip KA Bandung Malang naik KA Argo Wilis dilanjut Kereta Api Tumapel.

Melewati jalur datar bahkan udah double track. Sayangnya etape ke-2 ini harus diwarnai drama Memory Card Corrupt. Dampak dari drama itu hilangnya sebagian foto dan video yang telah diambil.

Ketika berhenti di Stasiun Kutoarjo sempat menyantap makanan yang dikirim via petugas restorasi. Mending makan daripada pusing mikirin itu. Sampai akhirnya perjalanan tiba di Stasiun Yogyakarta.

Galery Foto