Jadwal KA Malabar Gapeka 2025 : Dari Bandung Berhenti Klaten

ka malabar gapeka 2025 dari bandung berhenti klaten-tmp

Jadwal KA Malabar Gapeka 2025 untuk perjalanan pagi udah bukan lagi fakultatif. Keberangkatan dari Bandung berhenti di Stasiun Klaten. Masih menggunakan dukungan sarana Stainless Steel Generasi ke-1 (SSG1).

Before We Go

Berbeda dengan sebelumya, jadwal KA Malabar 2025 ini perjalanan pagi dan sore digabung dalam satu konten. Mengingat perjalanan pagi yang mulai tanggal 24 Januari 2024 itu udah nggak lagi fakultatif. Meskipun sarana nya masih rolling dengan Kereta Api Harina.

Buat kamu yang ingin membaca konten Jadwal KA Malabar di Gapeka sebelumnya bisa langsung ke sini: Jadwal KA Malabar 2024 : Perubahan Susunan Rangkaian dan KA Malabar Pagi : Berdua Lagi Menuju Kota Apel (Plus Jadwal). Tambah Kereta Malabar Stainless Steel : Sedikit Lebih Nyaman (Gen-1).

Pendahuluan

Gapeka 2025 menghadirkan dinamika baru bagi KA Malabar, yang mulai dinas pada 27 April 2010. Kereta yang awalnya punya layanan multikelas ini sekarang punya alternatif perjalanan pagi. Kereta pagi telah ada mulai tanggal 24 Januari 2024. Waktu itu statusnya masih fakultatif bahkan mungkin PLB.

Mulai 1 Februari 2025, perjalanan pagi telah reguler. Ini sekaligus menyediakan alternatif terutama bagi yang ingin langsung berwisata ke kawasan Taman Nasional Gunung Bromo. Biasanya pihak travel yang menyelenggarakan kegiatan Open Trip ke Bromo menyediakan penjemputan ke Penginapan atau Stasiun Malang.

Untuk perjalanan sore hari yang telah ada sejak awal dinas KA Malabar kini berangkatnya lebih sore. Seperti apakah jadwal dan pola perjalanan Kereta Api Malabar di Gapeka 2025?

Alternatif Kereta ke Vortenslanden (Jogja, Klaten, Solo)

Selain ke Malang Raya, Kereta Api Malabar bisa jadi alternatif kereta ke wilayah Vortenslanden yang mencakup Jogja, Klaten, dan Solo. Tiga destinasi wisata penting yang merupakan cakupan dari wilayah operasional PT. KAI Daop 6 Yogyakarta ini memang seperti dimanjakan oleh operator BUMN tersebut. Terutama dengan prioritas utama peningkatan dukungan sarana.

Biasanya dari Bandung ke Vortenslanden itu naik Kereta Api Lodaya. Disamping pilihan kereta ekonomi seperti Pasundan, Kahuripan, dan Kutojaya Selatan bagi yang ingin menghemat budget. Sebenarnya KA Malabar ini bisa menjadi alternatif selain Sang Macan maupun kereta-kereta ekonomi PSO tersebut.

dari bandung berhenti klaten tambah alternatif vortenslanden-tmp

Jadwal KA Malabar Gapeka 2025 : Pemberhentian di Klaten dan Leles

Berikut adalah Jadwal KA Malabar Gapeka 2025. Tersedia pilihan perjalanan pagi dan sore baik dari Stasiun Malang maupun Stasiun Bandung. Juga keberangkatan siang dan malam dari Vortenslanden (Jogja, Klaten, Solo). Semua Perka berhenti di Stasiun Leles, Kabupaten Garut, dimana tersedia transportasi lanjutan berupa angkot ke Terminal Guntur di Kota Garut.

Jadwal KA Malabar Gapeka 2025 : Perjalanan Sore

Jadwal KA Malabar Gapeka 2025 : Perjalanan Pagi

Dukungan Sarana Masih Stainless Steel Generasi ke-1 (SSG1)

Hingga konten ini direlease, KA Malabar Gapeka 2025 masih menggunakan dukungan sarana (duksar) Campuran Eksekutif dan Premium Stainless Steel Generasi ke-1 (SSG1). Perjalanan Pagi rollingan sama KA Harina. Sedangkan yang sore adalah punya sendiri dan hanya rolling dengan Kereta Api Parahyangan.

Mengingat kereta ini bertujuan ke salah satu kota tujuan wisata dan melewati destinasi wisata penting dalam hal ini Vortenslanden, diharapkan kedepannya ada peningkatan dalam hal duksar. Udah seharusnya kereta yang memiliki waktu tempuh panjang seperti Malabar ini menggunakan rangkaian Stainless Steel New Generation (SSNG).

02 tersedia alternatif malabar pagi atau sore-tmp

Comments

Leave a Reply