kereta yang berhenti di stasiun jatinegara 2024 ka jarak jauh

Kereta yang Berhenti di Stasiun Jatinegara 2024 (KA Jarak Jauh)

Daftar Kereta yang Berhenti di Stasiun Jatinegara 2024. Mulai 1 Juli 2024 beberapa perjalanan KA Jarak Jauh berhenti di stasiun tersebut. Tentunya ini sangat memudahkan bagi kamu yang akan berangkat dari sana. Sehingga tak perlu jauh-jauh ke stasiun asal.

Pendahuluan

Ternyata Stasiun Kereta Api Jatinegara mendapat berkah seiring berlakunya Gapeka 2023 setahun lalu. Stasiun besar di kawasan Jakarta Timur tersebut akan melayani sejumlah perjalanan KA Jarak Jauh. Termasuk untuk jadwal keberangkatan.

Selama ini Stasiun Kereta Api Jatinegara hanya melayani perjalanan KRL Commuter Line. Secara merupakan bagian dari Cikarang Line. Kalopun ada KA Jarak Jauh mayoritas hanya melayani kedatangan. Namun di Gapeka 2023 telah ada beberapa kereta yang berangkat dari sini. Seperti KA Argo Parahyangan.

Dampak Renovasi Stasiun Jakarta Pasar Senen

Stasiun Kereta Api Jatinegara telah diwacanakan untuk melayani sejumlah rangkaian KA Jarak Jauh. Selain yang telah reguler sejak awal Gapeka 2023. Khususnya keberangkatan Stasiun Jakarta Pasar Senen.

Hal ini merupakan dampak dari renovasi stasiun tersebut. Terutama untuk akses terowongan penyebrangannya. Dimana tangga manual yang selama ini ada akan diganti dengan eskalator. Sehingga nanti akan jadi seperti Stasiun Tugu Jogja yang telah menggunakan eskalator dan jauh l;ebih nyaman.

Stasiun Jatinegara 2024 dan Penyesuaian Jadwal Perjalanan KA Jarak Jauh

Nah mulai 1 Juli 2024, PT. KAI melakukan penyesuaian jadwal perjalanan KA Jarak Jauh. Dimana beberapa diantaranya berhenti di Stasiun Kereta Api Jatinegara. Kebanyakan untuk keberangkatan dari Stasiun Jakarta Pasar Senen. Namun ada juga yang dari Stasiun Gambir Jakarta.

Apa Saja Kereta yang Berhenti di Stasiun Jatinegara 2024 ?

Pertanyaannya apa saja kereta yang berhenti di Stasiun Jatinegara per 1 Juli 2024? Berikut adalah jadwal perjalanan KA Jarak Jauh yang berhenti di Stasiun Kereta Api Jatinegara

Kereta yang Berhenti di Stasiun Jatinegara 2024 : Keberangkatan Stasiun Jakarta Pasar Senen

Tujuan Akhir Stasiun Jakarta Pasar Senen

Kereta yang Berhenti di Stasiun Jatinegara 2024 : Keberangkatan Stasiun Gambir

Tujuuan Akhir Stasiun Gambir Jakarta

Layani KA Argo Parahyangan : Gegara Whoosh ?

Ada hal unik di Jadwal Perjalanan KA Jarak Jauh Stasiun Jatinegara 2024. Seluruh perjalanan KA Argo Parahyangan berhenti di sini. Baik yang berangkat ataupun datang. Ada apa gerangan titisan sang legenda berhenti di sini? Apakah gegara Kereta Cepat Whoosh?

Memang keberadaan Kereta Cepat Whoosh dengan sistem dynamic pricing nya mempengaruhi KA Argo Parahyangan. Bagi mereka yang ingin cepat sampai di tujuan jelas lebih memilih Whoosh. Sehingga KA Argo Parahyangan hanya kebagian pelanggan yang ingin menikmati perjalanan.

Jadi tambah pemberhentian di Stasiun Kereta Api Jatinegara boleh jadi maksudnya untuk mendongkrak okupansi. Secara telah banyak wacana untuk memodifikasi rute dan pola perjalanan KA Argo Parahyangan agar tak semakin terpuruk akibat Kereta Cepat Whoosh.

Kesimpulan

Tertanggal 1 Juli 2024 Stasiun Kereta Api Jatinegara kembali layani sejumlah perjalanan KA Jarak Jauh. Kereta yang berhenti di Stasiun Jatinegara 2024 sebagian rute Stasiun Jakarta Pasar Senen.

Seluruh perjalanan KA Argo Parahyangan baik arah Bandung maupun Stasiun Gambir Jakarta juga dilayani di sini. Hal ini sejalan dengan wacana untuk merekayasa pola operasional. Dengan penambahan stasiun pemberhentian. Agar jangan sampai makin terpuruk akibat keberadaan Kereta Cepat Whoosh.

Galeri Foto