(cover) Trip Kereta Bandung Cilacap - compressed

Trip Kereta Bandung Cilacap (Video KA Argo Wilis)

Versi video Trip Kereta Bandung Cilacap. Bagian dari trip ke Malang via Surabaya naik KA Argo Wilis. Menikmati keindahan alam Priangan Timur hingga Kabupaten Cilacap yang sayangnya diwarnai insiden rusaknya memory card. Lantas apa yang terjadi selanjutnya?

Pendahuluan

Pembahasan tentang trip ke Malang via Surabaya sejatinya udah ditutup pada bagian 6 yakni Trip Kereta Api Tumapel dari Stasiun Surabaya Gubeng menuju Stasiun Malang dengan Drama Delay dan Misinformasi operator.

Bahkan sempat juga dibikin rangkumannya dengan judul KA Bandung Malang 2022: Charger Hingga Delay 1 Jam. Namun karena mempertimbangkan peningkatan dengan menyertakan konten video maka dibuatlah dalam format video.

Halaman Video Kereta Api

Sehingga di situs Mugen ID sendiri ikut dipersiapkan halaman khusus tentang Video Kereta Api. Saat ini masih dalam tahap perancangan. Intinya halaman itu untuk lebih merapikan konten yang telah ada di Channel YouTube.

Mugen ID juga telah ada channel YouTube yang sedang transisi (saat ini nama channel Mugen Manglayang ID). Nah keberadaan halaman ini tentunya bisa mempercepat proses transisi itu.

Video Trip KA Argo Wilis Dibagi 2

Untuk konten video inSyaaAlloh akan dibagi 2. Terlepas dari adanya Insiden Memory Card rusak yang membuat proses pengambilan foto dan video menjadi kurang maksimal.

Trip Kereta Bandung Cilacap Start dari Stasiun Bandung

Perjalanan pada tanggal 15 November 2022 naik KA Argo Wilis itu dimulai dari Stasiun Bandung. Seperti kamu bisa saksikan di video tadi bahwa stasiun telah menerapkan ujicoba boarding gate.

Namun peronnya juga tengah direnovasi. Semua untuk mempersiapkan operasional Feeder Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) kelak. Kebetulan KA Argo Wilis berada di samping peron tersebut.

Perekaman Mulai dari Warung Bandrek

Untuk pengambilan video saat keberangkatan awal Trip Kereta Bandung Cilacap sih nggak begitu banyak ya, karena spotnya masih sama seperti Trip naik KA Lokal Garut Cibatuan sebelumnya.

Karenanya diputuskan perekaman dimulai selepas Stasiun Cibatu. Di awal alhamdulillah skenario berjalan lancar. Semua konten foto dan video telah berhasil diambil.

Trip Kereta Bandung Cilacap: Data Hilang dari Cipeundeuy

Sayangnya hasil rekaman yang bisa dtampilkan hanya sampai menjelang Stasiun Cipeundeuy. Semua diakibatkan kerusakan yang terjadi pada memory card. Singkatnya ketika data dipindahkan ke sana malah terjadi corrupt.

Alhasil mentoklah pembuatan video sampai sebelum masuk Stasiun Cipeundeuy. Lha wong data-data yang diambil dari stasiunnya ketika berhenti untuk memeriksa rem aja hilang semua.

Trip Kereta Bandung Cilacap Hanya Sisakan Foto

Yang terjadi selanjutnya ialah berusaha mengumpulkan data-data yang masih bisa diselamatkan. Selain sisa video itu tadi, alhamdulillah foto-foto pun masih ada yang terselamatkan.

Sungai Serayu Terselamatkan

Kabar baiknya lagi foto Sungai Serayu di Maos, Kabupaten Cilacap, masih terselamatkan. Begitupun yang lainnya terutama satu dari Stasiun Tasikmalaya, Banjar dan beberapa spot di Kabupaten Cilacap bagian barat.

Tetap Bersyukur Trip Kereta Bandung Cilacap Lancar

Meskipun ada insiden yang berakibat hilangnya data-data foto dan video, juga tetap harus disyukuri bahwa secara keseluruhan trip kereta Bandung Cilacap masih berjalan lancar tanpa kendala apapun.

Perjalanan KA Argo Wilis secara umum juga tepat waktu. Nggak ada kejadian delay parah. Paling juga antrian di Stasiun Rancaekek karena pada saat itu tengah berlangsung Switching Over sebagai bagian dari proyek Double Track.

Kesimpulan

Trip Kereta Bandung Cilacap diwarnai insiden rusaknya memory card pada saat proses pemindahan data. Akibatnya banyak foto dan video pun ikutan rusak. Meski demikian masih ada yang bisa diselamatkan.

Sehingga meski dibuat apa adanya konten dalam bentuk video tetap bisa disajikan. Juga patut disyukuri bahwa secara umum Trip KA Argo Wilis itu juga berjalan lancar tanpa adanya hambatan. Perjalanan secara umum tepat waktu.

Lanjut InSyaaAlloh

Jangan lupa masih ada bagian kedua ya. Tetap stay tune di sini dan di Channel YouTube yang sekarang masih bernama Mugen Manglayang ID. Semoga transisi bisa dipercepat.


Comments

One response to “Trip Kereta Bandung Cilacap (Video KA Argo Wilis)”

Leave a Reply